23 Des 2014

Frosty Blue Collection

Frosty Blue Collection Rp 352.000 nett

Frosty Blue Collection adalah serangkaian wadah yang unik dan inovatif untuk menyimpan bahan makanan yang akan dibekukan agar tahan lama kesegarannya.

Terdiri dari 3 ukuran produk untuk kebutuhan kapasitas makanan yang berbeda-beda.
  1. Mini freezermate with dial (4 bj), kapasitas 290 ml, ukuran 11,1 x 7,3 x 7,7 cm.
  2. Pocket freezermate with dial (2 bj), kapasitas 820 ml, ukuran 14,2 x 9,2 x 12,3 cm.
  3. Medium freezermate with dial, kapasitas 2,1 liter, ukuran 21,5 x 16 x 11,5 cm.
Keistimewaan:
  • Pada wadahnya terdapat garis dan tanda bunga es. Garis menunjukkan tanda batas ketinggian maksimum makanan di simpan di dalamnya. Dengan demikian ada sedikit ruang kosong untuk aliran udara yang bisa dipergunakan untuk membantu proses pembekuan. Bunga es menandakan produk ini untuk penggunaan di dalam freezer.
  • Dapat ditumpuk/stackable dan desain modularitinya unik. Dari produk yang awalnya terpisah satu dengan yang lainnya ke dalam beberapa ukuran dan bentuk, jadi dapat dipadukan hingga menjadi satu kesatuan susunan yang lebih besar. Meskipun produk ditumpuk, proses pembekuan dapat berjalan dengan merata karena aliran udara dingin juga dapat mengalir melalui celah-celah produk bagian bawah, samping, dan atas. Penataan seperti itu membuat bahan makanan beku di freezer menjadi lebih rapi, sehingga bahan makanan juga menjadi lebih mudah ditemukan.
  • Hemat waktu dan uang. Karena tutupnya yang ketat membuat makanan yang disimpannya terlindung dari aroma bahan makanan lainnya di dalam lemari es, sehingga kesegaran, mutu, rasa dan aroma dari bahan makanan di dalamnya tahan lebih lama. Dengan demikian menghemat waktu dan uang, karena tidak perlu berkali-kali berbelanja akibat bahan makanan yang mudah rusak dan akibat kesalahan proses penyimpanan.
  • Desainnya inovatif. Memiliki dial yang berfungsi sebagai pengatur waktu simpan dan pengingat kapan waktunya bahan makanan mulai disimpan di dalamnya dan kapan sudah harus digunakan segera agar rasa dan makanan tetap baik, dan menghindari pemborosan karena bahan makanan akan rusak jika disimpan terlalu lama. Dialnya dapat diputar ke arah angka yang menunjukkan BULAN dimulainya memasukkan bahan makanan ke dalam produk tersebut, sedangkan Titik menunjukkan MINGGU.
  • Wadahnya lentur sehingga memudahkan saat mengeluarkan bahan makanan yang telah membeku.
  • Dinding wadah yang agak tebal dan tutupnya ketat. Proses pembekuan mulai dari bagian dalam bahan makanan hingga bagian terluarnya, jadi lebih merata dan kualitasnya terjaga. Jika tutupnya tidak ketat, bahan makanan jadi lebih mudah rusak karena ada udara yang membawa mikroorganisme pembusuk masuk dan merusak bahan makanan. Bentuk ujung wadahnya membulat dan memiliki cerukan sehingga memudahkan untuk mengeluarkan bahan makanan yang telah beku dari dalam produk, hanya dengan cara menekan wadahnya.
  • Mini freezermate with dial dapat diletakkan di pintu lemari es karena bentuknya yang ramping.
  • Setiap pembelian frosty blue collection dilengkapi dengan booklet penyimpanan makanan di kulkas dan inner box yang cantik cocok sebagai hadiah.
Kegunaan:
  • Wadah untuk menyimpan potongan daging, sea food, potongan ayam, atau makanan beku seperti nugget, kentang frozen, bakso di dalam freezer
Cara penggunaan:
  • Dinginkan dulu produk sebelum dimasukkan ke freezer agar proses pembekuan Iebih cepat.
  • Isi wadah dengan bahan makanan yang akan dibekukan hingga batas garis. Sebaiknya bahan makanan seperti daging agar cepat beku atau lebih cepat untuk dilunakkan, sudah dalam bentuk potongan kecil.
  • Menutup: letakkan tutup ke mulut wadah dengan cara tekan ujung-ujung tutup dengan telapak tangan hingga wadah tertutup rapat.
  • Hindari sering-sering membuka tutup. Sebaiknya gunakan produk dengan kapasitas yang lebih kecil/yang sesuai kebutuhan 1-2 kali masak, sehingga tidak sering mengeluarkan bahan makanan dan memasukkan lagi sisanya ke produk, agar proses pembekuan tidak terganggu/tertunda dan juga untuk menghindari masuknya udara yang dapat merusak bahan makanan.
  • Putar dial ke arah waktu (bulan dan minggu) dimulainya memasukkan bahan makanan. 
  • Masukkan produk ke dalam freezer.
  • Untuk membuka produk, tekan bagian tengah produk sambil mengangkat seal tab, kemudian angkat ketiga ujung tutup lainnya, tarik tutup hingga terbuka.
Tips Merawat:
  • Produk ini juga tidak untuk penggunaan di microwave.
  • Lepas setiap bagian produk kemudian cucilah dengan sabun dan menggunakan spons halus hingga bersih. Keringkan dengan kain halus kemudian simpan dalam keadaan terbuka agar sisa aroma dari isi yang tersimpan sebelumnya tidak menetap.
Text: Sukses Bersama Tupperware