17 Des 2014

Petunjuk Penggunaan Tupperware

Petunjuk Penggunaan Tupperware

Petunjuk Penggunaan Tupperware memberikan informasi tentang bagaimana kita menggunakan produk Tupperware sesuai fungsinya dalam pemakaian normal sehari-hari. Menggunakan Tupperware sesuai fungsinya dapat memperlama umur pemakaian Tupperware.

Produk Tupperware terbuat dari bahan yang berkualitas. Namun untuk memperpanjang umurnya, perhatikan cara-cara penggunaannya.
  • Penting diperhatikan untuk penggunaan wadah jenis Fridgesmart Medium. Kegunaan Tupperware sebagai wadah penyimpan makanan sehingga makanan yang disimpan akan tetap segar lebih lama. Namun jangka waktu penyimpanan masing-masing makanan bervariasi, tergantung dari (antara lain): kesegaran bahan makanan ketika dibeli, cara penanganan bahan makanan saat penyimpanan, dll.
  • Penyimpanan cairan panas. Tupperware digunakan sebagai wadah menyimpan cairan panas atau air mendidih seperti minyak goreng, gula cair (karamel), mentega, kuah sayur, seharusnya cairan panas dibiarkan dingin sejenak sebelum menuangkannya ke dalam Tupperware. Setelah air hangat bisa dituang ke wadah dan jangan menutupnya selagi panas. Untuk menyimpan cairan panas seperti minuman kopi panas, susu panas, teh panas, jahe panas, atau jenis minuman panas lainnya, sebaiknya menggunakan wadah Tupperware jenis thermos. Nama produk thermos dalam Tupperware adalah Thermos Flask, ada bervariasi ukurannya mulai dari 350 ml, 500 ml, dan 1 liter.
  • Menghilangkan bau yang tertinggal dengan cara cuci wadah dan keringkan dengan lap bersih yang kering. Masukkan arang/koran/bisa tepung ke dalamnya. Diamkan selama beberapa hari dalam keadaan tertutup. 
  • Produk Tupperware adalah produk yang aman digunakan. Tupperware terbuat dari bahan berkualitas "food grade" sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan walaupun untuk menyimpan makanan panas. Aman digunakan untuk mengolah, menyimpan, dan menyajikan makanan.
  • Seal Tupperware adalah ketat cairan atau anti bocor, hanya wadah dengan jenis penutup/seal "classic round" yang anti bocor. Meskipun wadah diletakkan dalam posisi tebalik, jenis seal yang lain harus diletakkan dalam posisi berdiri tegak ke atas.
  • Tupperware bisa dimasukkan dalam microwave atau open, hanya produk yang berjenis Ultra 21. Tupperware dan oven works hanya yang dapat dipakai memasak dalam microwave. Produk jenis crystalwave dan rock n serve hanya berfungsi untuk menghangatkan makanan.
  • Menghindari goresan saat mencuci produk dengan cara menggunakan spon halus, jangan menggunakan alat-alat tajam atau mencuci dengan abu gosok.